You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di RT 15 Kapuk
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Lomba Panjat Pinang Hibur Warga di Kelurahan Kapuk

Beragam perlombaan digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu yang melegenda yakni lomba panjat pinang. Seperti lomba panjat pinang yang berlangsung di RT 15/13, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain lomba, ini juga jadi ajang silaturahmi antarwarga

Pantauan beritajakarta.id, lomba yang berlangsung Kamis (17/8) sore, cukup banyak menyedot perhatian warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka memenuhi halaman pos atau sekretariat RT setempat untuk menyaksikan lomba panjat pinang yang diikuti oleh enam tim.

Para peserta lomba diberikan waktu bergantian menaklukan pohon setinggi 7,5 meter dan telah dilumuri oli, gemuk, dan bahan lainnya sehingga membuat licin pohon tersebut. Berbagai hadiah menarik dan uang tunai diletakkan di bagian atas menunggu para pemenang yang bisa memanjat dan mengambil hadiah yang disediakan panitia.

Lomba Jalan Pinang dan Gebuk Bantal Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kalimalang

Tak jarang aksi kocak para peserta yang gagal menaiki batang pohon hingga puncak mengundang gelak tawa hadirin yang menonton. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat putus asa para peserta lomba untuk sampai di puncak. Sorak sorai penonton juga menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta lomba.

Ketua RT 15/13, Kelurahan Kapuk, M Sholeh mengungkapkan, lomba panjang pinang yang digelar di wilayahnya merupakan hasil swadaya masyarakat dan donatur. Hadiah yang disediakan di antaranya, dispenser, magic com, kipas angin, baju, kaus, sepatu, dan barang pecah belah.

“Selain lomba, ini juga jadi ajang silaturahmi antarwarga. Jadi warga bisa saling berinteraksi dan kenal antara satu dengan yang lainnya,” ujar M Sholeh.

Dikatakan Sholeh, bagi tim pemenang selain akan mendapatkan hadiah yang digantung di bagian atas pohon, juga akan mendapatkan bonus hadiah sebesar Rp 2.000.000, jika berhasil mencabut bendera merah putih yang ditancapkan di bagian ujung atas batang pohon.

Sementara itu, Diding (32), salah satu peserta lomba dari tim patriot mengaku senang bisa mengikuti lomba panjat pinang.

“Meski licin sehingga susah naik ke atas, tapi saya dan teman-teman senang karena bisa meramaikan peringatan HUT RI. Apalagi hadiah dan uang tunai yang disediakan jumlahnya juga cukup lumayan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1209 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1085 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1030 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye781 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye765 personBudhi Firmansyah Surapati